Tomohon, kpu-tomohon.com – Hari ini, Jumat (15/11/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan coffee morning bersama media. Hal ini sebagai langkah awal untuk mengajak Media mengawal Tahapan dan menyukseskan Pilkada Tahun 2020.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon sudah dalam tahapan. Stakeholder dalam hal ini media mempunyai peran penting dalam memberi dukungan dalam mengawal tahapan pesta Demokrasi. Pertemuan ini dilakukan sekaligus untuk mensosialisasikan tahapan dan syarat-syarat calon perseorangan yang akan maju dalam Pilkada 2020.

Pertemuan ini dibuka oleh Ketua KPU, Drs. Harryanto Lasut, MAP, didampingi oleh anggota KPU Robby Golioth, ST, Stenly Kowaas, SP, Jacobus A. Wowor, SH dan Albertien Pijoh, SE.

Selanjutnya penjelasan dari Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Albertien V. Pijoh, SE, menjelaskan terkait jumlah dukungan yang harus diperoleh calon perseorangan sebanyak 7.097. Ini diperoleh dari 10% jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu terakhir yang berjumlah 70.969 pemilih. Ketua Divisi Teknis Robby Golith, ST, juga menambahkan jumlah dukungan dari calon perseorangan tersebut harus tersebar minimal di 3 (tiga) kecamatan, memiliki KTP-El dan terdaftar pada pemilu sebelumnya (2019), serta bukan ASN, Anggota TNI/Polri, Penyelenggara pemilu atau Lurah atau perangkat kelurahan. (red)