Tomohon, kpu-tomohon.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait penyusunan daftar pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara serta wali kota dan wakil wali kota Tomohon tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Wale Megfra Matani, Kamis(27/08).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut, dan dilanjutkan dengan penyampaian dari Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Jocobus A. Wowor dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Albertien V. Pijoh. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Lanny A. Ointu.

Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi penyelenggara Pilkada dengan pemerintah dalam hal mensukseskan pemilihan serentak lanjutan Tahun 2020. Peran pemerintah kota Tomohon dalam hal ini para camat dan lurah se-kota Tomohon serta para undangan (dinas dukcapil, lapas Tomohon, serta badan kesatuan bangsa dan politik) merupakan bagian stakeholder yang akan mensukseskan pilkada 2020 ini. Keterlibatan pemerintah sangatlah penting dalam mengawal dan mensukseskan pemilihan 9 Desember 2020 nanti.

Dalam hal ini pemerintah turut berpartisipasi aktif mengambil bagian dalam proses penyusunan daftar pemilih yang telah dikerjakan oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih) pada tahapan 15 Juli – 13 Agustus yang lalu. (Red)

https://youtu.be/VSrqFA1hEx8Kamis, 27 Agustus 2020Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon menyelenggarakan Rapat Koordinasi…

Gepostet von Kpu Tomohon am Donnerstag, 27. August 2020