Tomohon, kpu-tomohon.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan gerakan klik serentak (GKS) pada tanggal 15 Juli 2020. Gerakan ini dilaksanakan secara nasional oleh KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS dan PPDP dengan cara mengklik diri sendiri dengan mengunjungi link: lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Dengan mengunjungi link tersebut di atas, penyelenggara secara otomatis melaporkan diri sudah melakukan klik untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2020. Demikian juga masyarakat pemilih datap melihat data dirinya apakah sudah terdaftar menjadi pemilih atau belum. Itu berarti kegiatan GKS ini dapat menjadi alat bantu pengecekan data pemilih oleh masyarakat secara mandiri.

KPU Tomohon telah mengkampanyekan dan mensosialisasikan gerakan klik serentak ini dan pada sabtu mendatang 18 Juli 2020 akan melaksanakan juga Gerakan Coklit Serentak (GCS). Kegiatan GCS pada tanggal 18 Juli 2020 nanti, PPDP akan mengunjungi beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah masing-masing.  Kegiatan GCS ini dilaksanakan dengan diawali APEL AKBAR PPDP yang dipimpin oleh PPK dan PPS masing-masing dengan memperhatikan standar protokol kesehatan covid-19. PPDP wajib menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga termasuk kesehatan pemilih yang akan didatangi pada saat proses pencoklitan. (Red)