Tomohon, kpu-tomohon.com – Hari ini Rabu, 22 Januari 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Coffee Morning bersama media Kota Tomohon. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor KPU Tomohon.

Kegiatan dengan Tema “Ngo Pilwako” ini dibuka oleh Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Stenly Kowaas. Selanjutnya Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Robby Golioth menyampaikan pemaparan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan oleh bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Perseorangan.

Persyaratan untuk pasangan bakal calon harus memiliki jumlah dukungan (KTP) minimal sebanyak 7.097 dukungan KTP-El. Hal ini diperoleh dari 10% jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu terakhir yang berjumlah 70.969 pemilih. Jumlah dukungan dari calon perseorangan tersebut harus tersebar minimal di 3 (tiga) kecamatan, memiliki KTP-El dan terdaftar pada pemilu sebelumnya (2019), serta bukan ASN, Anggota TNI/Polri, Penyelenggara pemilu atau Lurah atau perangkat kelurahan.

Pemasukan syarat dukungan calon perseorangan ini sesuai dengan batas waktu yang ditentukan yaitu tanggal 19 Januari sampai 23 Februari 2020. (red)