Tomohon, kpu-tomohon.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Jadwal dan Tahapan PKPU 5 Thn 2020 Daring Via Zoom dan Live Youtube (Selasa, 23 Juni 2020). Peserta kegiatan sosialisasi daring ini yaitu dari unsur pemerintah Kota Tomohon (Kesbangpol, Para camat di Kota Tomohon), Legislator dan pimpinan partai politik Kota Tomohon, teman-teman media, LPM Kota Tomohon, Kaban BPBD Kota Tomohon, Tokoh agama dan masyarakat Kota Tomohon, serta para Pemerhati Politik di Kota Tomohon. Sosialisasi secara online ini membuka kesempatan juga bagi masyarakat yang hendak mengikuti dan mendengarkan materi yang akan dipaparkan.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Robby Golioth, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan langsung oleh Stenly Kowaas, Komisioner Divisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat. Selanjutnya ada beberapa arahan yang disampaikan oleh Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut.

PKPU berisi tentang perubahan ketiga peraturan KPU No 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan pemilihan bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil walikota tahun 2020.

Dengan adanya PKPU tersebut, maka tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020 yang sempat tertunda oleh bencana non alam atau pandemi Covid-19, kembali dilanjutkan pada 15 Juni 2020.

Sosialisasi ini sangat penting sebagai bentuk transparansi KPU Tomohon dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tomohon. Selain itu juga, KPU Kota Tomohon siap melaksanakan tahapan pilkada 2020 ini dengan Protokol Kesehatan Covid-19. (Red)

SOSIALISASI PERATURAN KPU NOMOR 5 TAHUN 2020LIVE STREAMING VIA YOUTUBE

Gepostet von Kpu Tomohon am Montag, 22. Juni 2020