Tomohon, kpu-tomohon.com – Tepat pukul 24.00 WITA, Minggu 23/02/2020, Tengah Malam,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon resmi menutup tahapan penyerahan berkas dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2020.

Penutupan Tahapan ini dilakukan secara langsung oleh ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut bersama komisoner lainnya, Robby Golioth, Stenly Kowaas, Jacobus Wowor dan Albertien Pijoh serta disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Tomohon, Deisy Soputan. Hingga waktu berakhir tidak ada lagi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) lain yang datang memasukkan berkas dokumen syarat dukungan perseorangan. Ketua KPU, Harryanto Lasut menegaskan bahwa sesuai perundang-undangan yang berlaku, penyerahan dokumen syarat dukungan resmi ditutup.

Selanjutnya Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, menyampaikan bahwa berkas dokumen syarat dukungan yang dimasukkan oleh Bapaslon Robert Pelealu dan Franciscus Soekirno yang sudah diserahkan Sabtu (22/02/2020) akan segera diverifikasi administrasi hingga faktual. Adapun Verifikasi Administrasi akan dilakukan mulai tanggal 27 Februari – 25 Maret 2020 sedangkan Verifikasi Faktual akan dilakukan pada 26 Maret – 15 April 2020. (Red)