Tomohon, kpu-tomohon.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020. Kegiatan ini digelar di Kantor KPU Kota Tomohon dengan melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kota Tomohon (24/08).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut dan dilanjutkan dengan penyampaian secara berturut-turut oleh komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Jacobus Wowor, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Albertien Pijoh dan pembahasan oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Stenly Kowaas.

Sosialisasi pelaksanaan Pilkada saat ini tentu sangatlah berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya karena berada di masa pandemi atau bencana non alam covid-19. Dengan kondisi dan situasi saat ini, sosialisasi yang dilakukan haruslah memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan mencari cara yang paling efektif di wilayah kerja masing-masing. Itu berarti PPS di setiap kelurahan perlu menyatukan persepsi terkait dengan beberapa sasaran sosialisasi yang harus dilakukan agar lebih efektif di dalam situasi pandemi Covid-19. (Red)