Tomohon, kpu-tomohon.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar kegiatan Rapat Koordinasi bersama Bawaslu Kota Tomohon dan LO Bakal Paslon Perseorangan, Kamis (25/6). Kegiatan Rapat ini membahas mengenai Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Faktual (Verfak) Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Tomohon. Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.#meimomeleng#pilkada9desember#tomohonbapilih

Gepostet von Kpu Tomohon am Donnerstag, 25. Juni 2020

Adapun kegiatan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan juga tentu dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu minimal memakai masker, membawa handsanitizer, sarung tangan plastik, pelindung wajah (Faceshield), tisu, disinfektan spray, dan ATK. Sebelum melaksanakan Verfak PPS sudah harus melalui pengecekan suhu tubuh. Dan apabila hasil pengecekan tersebut ternyata suhu tubuh PPS tidak sesuai dengan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19 (di atas 38°C), maka PPS tidak melakukan verfak dan dilakukan penggantian personil. (Red)