Tomohon, kpu-tomohon.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2020, di Kantor KPU Kota Tomohon, Senin (20/07/2020). Rapat Pleno ini menghadirkan Bawaslu Kota Tomohon, Tim LO, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Rapat Pleno Terbuka ini dimulai pukul 10.00 WITA yang diawali oleh Arahan Komisioner KPU Provinsi, Lanny Ointu, M.Si. Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian hasil verifikasi faktual syarat dukungan tingkat kota.

Dalam rapat pleno terbuka ini, masing-masing PPK di 5 (lima) kecamatan membacakan hasil rekapitulasi verifikasi faktual di wilayah kecamatan masing-masing. Dari 5 kecamatan, terdapat 4.755 dukungan yang memenuhi syarat. Jumlah syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno yang harus dipenuhi adalah 7.097 dukungan, sehingga terdapat kekurangan 2.343 dukungan.

Sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2016, jika terdapat kekurangan syarat dukungan, bakal pasangan calon perseorangan harus melengkapi dua kali lipat syarat dukungan yang masih kurang. Itu berarti bakal pasangan calon perseorangan wajib menyerahkan 2 (dua) kali lipat jumlah kekurangan dukungan sebanyak 4.684 dukungan di masa perbaikan pada tanggal 25 sampai dengan 27 Juli 2020. Setelah jumlah dukungan tersebut dimasukkan akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual. (Red)

20 Juli 2020, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Wali Kota dan…

Gepostet von Kpu Tomohon am Montag, 20. Juli 2020